Pulau Beras Basah Bontang

Pulau Beras Basah, Bontang Kaltim

Pulau Beras Basah di Kota Bontang,  Bumi Etam, Kalimantan Timur .
Pulau Beras Basah terletak sekitar 40 menit perjalanan laut. Dengan menyewa kapal nelayan, untuk menikmati pesona bahari yang ditawarkan pulau yang memiliki pantai pasir putih itu.
Kapal bertolak dari sebuah dermaga kayu di kawasan Bontang Kuala, Bontang.

air laut yang sangat jernih. dari atas kapal, dapat melihat hijau nya tumbuhan laut di dasar nya. Bahkan sesekali ikan kecil terlihat samar-samar di bawah sana. Sementara, pulau-pulau tak berpenghuni juga ramai terlihat. Pulau-pulau kecil itu hanya dipenuhi pohon bakau yang rimbun. juga ditemukan beberapa perkampungan di atas air laut. Sekumpulan rumah itu sama sekali tak terhubung dengan daratan. dan sebuah mercusuar menjulang tinggi seakan-akan menyambut kedatangan para pengunjung. .

Terdapat sebuah pondokan sederhana di tengah-tengah pulau. Bangunan dari kayu tersebut, cukup luas untuk sekedar menaruh barang bawaan dan sebagai tempat untuk istirahat. Pohon-pohon rimbun di sekitarnya terlihat kokoh meski lokasi nya berada di atas pulau berpasir.

suasana pantai dan laut lepas. .

Rute :
Pesawat dari berbagai kota dengan tujuan Balikpapan sangat ramai. Dari Balikpapan menuju Bontang bisa memilih jalur bis dengan lama perjalanan sekitar 5 jam. Tarif bis AC, hanya Rp 85 ribu. Salah satu nya adalah PO Samarinda Lestari. Jika dari Samarinda, perjalanan hanya sekitar 2 jam saja. Dengan biaya bis hanya sebesar Rp 20 ribu. Tiba di Bontang, anda bisa menyewa kapal di sekitar Bontang Kuala dan Tanjung Laut. Tarif sewa kapal bervariasi, antara Rp 300 hingga 400 ribu. Bisa menampung 10 penumpang sekaligus. Di Pulau Beras Basah tak ditemui penginapan dan warung makan, maka sebaiknya anda tidak menginap dan membawa perbekalan berupa makanan. Solusi nya anda bisa menginap di kota Bontang.

7 Responses to “Pulau Beras Basah Bontang”

  1. liiindra Says:

    menabjubkan… pantai kuta pun lewat

  2. asnalee Says:

    mau tanya, 400rb sewa kapal itu pulang pergi atau sekali jalan ? terima kasih

  3. Fauziyah Rahmawati (@Farahmaw) Says:

    sekarang beras basah udah banyak yg jual makanan dan minuman, banana boat juga ada, tapi lebih disarankan membawa makanan dan minuman dari rumah aja lebih enak :) mau ke beras basah ini banyak alternatifnya, bisa lewat dari bontang kuala, tanjung limau, pantai marina pt badak (tapi harus punya kenalan orang pt badak), lewat berbas ujung juga bisa kok.

  4. yuliani Says:

    Mw tanya naik speedx ntu sdh termaksuk pp gak 300-400rb ato cuma sekali jalan

  5. ahmad ramly Says:

    ah dah lama nggak kesana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: