Pulau Sebuku Kalimantan Selatan

Pulau Sebuku, Kab Kotabaru, Kalsel. Sekitar 12 jam perjalanan darat dari Banjarmasin.
Dengan melewati jalur darat antara Banjarmasin – Batulicin.Kemudian dilanjutkan dengan menumpang kapal fery menuju pelabuhan Tanjung Serdang, Kotabaru.Setelah itu, dengan mobil kembali menyusuri jalur darat menuju Kotabaru.kemudian mencari tumpangan berupa speed boat menuju Sungai Bali, ibukota kecamatan Pulau Sebuku.
Sepanjang perjalanan menuju Pulau Sebuku, seringkali menemui bagang-bagang milik nelayan setempat.Bagang-bagang itu dibangun diatas lautan, yang berfungsi untuk menangkap ikan.Laut lepas berwarna kebiru-biruan serta hamparan pegunungan di sekitar Kotabaru adalah pemandangan lain yang ditemui selama berada diatas speed boat yang melaju kencang.
Hamparan laut biru dengan latar perbukitan hijau di sisi lainnya.Sebuah pemandangan yang sangat indah.
Pantai yang terdapat di desa Sekapung memiliki karakter yang unik.Seperti adanya bebatuan dan pasir yang berwarna agak kekuningan.Dengan latar langit berwarna biru.
Hamparan pasir putih kembali menggoda saya dan teman-teman untuk segera menjelajah pantai.Betapa kaya nya Indonesia, segala jenis keindahan ada di negeri khatulistiwa ini.

12 Responses to “Pulau Sebuku Kalimantan Selatan”

  1. nugroho Says:

    Mau tanya, kalo ke Pulau Sebuku, Kota Baru-Kal Sel, kalo dari jakarta naik pesawat kira2 berapa lama ya? dan rutenya lewat mana saja?
    Tempat wisata yang bisa dikunjungi mana saja?

  2. Haikal GF Says:

    Dari Jkt terbang ke Banjarmasin, tersus nyambung lewat darat ke Batulicin sekitar 12 jam. Dari pelabuhan Batulicin nyambung lagi lewat laut pake speedboat ke Pulau Sebuku

  3. Iwan Says:

    Kalo dri jakartaa ke Banjarmasin dulu mas..
    Trus nanti klo sudah di Banjarmasin,
    Bisa naik pesawat perintis, atau kalo mau nikmati perjalanan..
    Bisa naik bis tujuan kotabaru.

  4. renni Says:

    subuku keren pengen kesana banget

  5. abdul ghofur Says:

    mantap

  6. abdul ghofur Says:

    pulau sebuku memang indah apalagi kalo di gunung damar utara dekat tanjung nusantara,aku pernah di sana selama 5 th aja gak jenuh

  7. fadly Says:

    mau tanya nih gan….kali aja ada masukan dari agan” skalian….
    aku ada mau masukin barang2 seperti sayuran, buah untuk perlengkapan kapal di pulau sebuku.
    apakah disana ada tersedia lengkap ? atau harus membeli di banjarmasin ? please info nya gan. Trimsūüôā

  8. hani Says:

    kira-kira harga tyransportasinya berapa ya dari banjar ke sebuku

  9. putut wahyu prabowo Says:

    Dengar2 ada Sumber daya alam atau kandungan batubara yang besar disana, sangat memprihatinkan kalo sampai dirusak pemandangan spt itu…

  10. dian Says:

    Sebuku is the best.. I like..

  11. jusuf harfin Says:

    Pulau yang bgtu eksotis serta kramahan masyarakatx sngat mempesona syng kalau disiasiakan u/berknjng!!!

  12. hidayatul Says:

    numpang nanya, wisata di pulau sebuku itu apa aja ya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: