Teluk Gosong Pesisir Kalimantan Selatan

Teluk Gosong : Pantai Cantik di Pesisir Kalimantan

Kotabaru membawa pada sebuah pantai yang masih perawan alias belum dikelola oleh pemerintah sebagai kawasan objek wisata. Bahkan belum ada literatur tentang pantai yang ada di desa Teluk Gosong ini di buku panduan wisata edaran Pemkab Kotabaru.Tidak seperti Pantai Gedambaan yang telah lama dikelola oleh Pemkab Kotabaru.tidak heran kalo Pantai Gedambaan memiliki fasilitas yang lumayan lengkap seperti adanya cottage, kolam renang dll.

Pantai Teluk Gosong ini.Selain perawan, pantai yang tidak jauh dari Pantai Gedambaan ini memiliki pemandangan yang lebih eksotis.Karena pasirnya lebih putih, air lautnya jernih, ada bebatuan besar di bibir pantai & tentu saja sepi dari pengunjung.dan hanya menemui beberapa anak-anak desa Teluk Gosong yang tengah mandi di pantai.

Suasana hening  membuat betah berlama-lama disana.Menikmati keindahan alam yang terhampar di depan mata.Kotabaru memang sangat berpontensi untuk dijadikan daerah tujuan wisata bahari, karena di kabupaten yang berjarak sekitar 9 jam dari Banjarmasin ini memiliki banyak sekali objek wisata bahari.

Mulai dari Pantai Gedambaan, Teluk Gosong, Pantai Pulau Manti, Pantai Sungai Bulan, Pantai Teluk Aru, Pulau Samar Gelap, Pulau Cinta, taman bawah laut Teluk Tamiyang, Pulau Sebuku dan masih banyak lagi.

Upacara adat yang berkaitan dengan dunia kelautan juga beragam, salah satu contoh nya adalah Mappandoesasi.Sebuah acara yang ditujukan untuk memandikan laut.Selain acara adat, Kotabaru juga memiliki festival perahu katir di sekitar Pulau Kerayaan.Acara tersebut biasanya dilaksanakan pada bulan Juli setiap tahun.

Kotabaru sebagai salah satu daerah favorit sebagai lokasi berpetualang di Kalsel.Masih sangat banyak objek-objek menarik yang perlu di kunjungi.Salah satunya Pulau Samar Gelap yang katanya memiliki pesona bahari yang oke.Disana merupakan tempat penyu bertelur. Pulau Samar Gelap yang ada di Kecamatan Pulau Sebuku itu.

Sumber : kalimantanku.blogspot.com

2 Responses to “Teluk Gosong Pesisir Kalimantan Selatan”

  1. riky ika wijaya Says:

    Tsy yang tinggal di kalsel aja baru tau kalo ada wisata bahari yang wow bagus banget di kalse, padahal dulu tinggal di kotabaru 1 tahun taunya cuma sarang tiung

  2. WISATA UNIK Says:

    a good post..
    i like it😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: