Taman Pedestrian

Taman Pedestrian – Wisata Kota – Tenggarong – Kalimantan Timur

Terlihat sepasang muda-mudi ini duduk santai ditaman pedestrian.Suasana kota Tenggarong khususnya pada sore hari sangat ramai apalagi pada bulan ramadhan saat ini, terutama pada satu titik tempat yakni taman pedestrian yang berada di bawah jembatan Kutai Kartanegara. 

 Keberadaan jembatan Kutai Kartanegara sebagai jalur penghubung lalu lintas antar kecamatan dan daerah lain di sekitarnya sudah terbukti banyak manfaatnya. Selain manfaat utamanya, jembatan yang menjadi kebanggan warga Kukar ini juga memiliki potensi wisata dan keindahan gemerlap lampunya pada malam hari.

Taman pedestrian yang dibangun di bawah jembatan menjadi tempat untuk bersantai, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang berkumpul. beberapa pasangan muda-mudi duduk santai di pinggir sambil bercengkrama dengan pasangannya sambil menunggu bedug magrib untuk buka puasa.

Taman pedestrian yang tak pernah sepi, selaku ramai sebagi tempat santai bersama keluarga menikmati suasana kota Tenggarong sore hari.Tidak hanya kalangan muda saja, taman ini juga sebagai tempat bersantai untuk keluarga. Pada hari-hari tertentu taman ini juga digunakan untuk kegiatan atau even-even penting lainnya, misalnya untuk panggung hiburan rakyat dan beberapa acara parade band yang sering digelar.

Keberadaan taman yang lokasinya sangat strategis selalu dikunjungi dan dipadati oleh warga ini juga mempunyai dampak tersendiri, ini terbukti dengan banyaknya para penjual makanan dan minuman. sehingga secara tidak langsung berberadaan taman pedestarian ini turut meningkatan ekonomi rakyat sekaligus mengurangi dampak dari pengangguran di KukarTaman pedestrian yang tak pernah sepi, selaku ramai sebagi tempat santai bersama keluarga menikmati suasana kota Tenggarong sore hari..[gusdut- foto Iwan-kutaikartanegarakab.go.id] 

Kembali ke Wisata Kalimantan Timur

Leave a comment